Destined To Be Great

Wednesday, June 25, 2008

Time for my teeth… [part 1]



Selasa 24 Juni 2008

Akhirnya sudah melewati sehari aku berada di kota tercinta,tanah kelahiranku BLORA hehehehe… Dan yang hebat adalah aku teler setelah perjalanan panjang selama 12 jam dari Jakarta-Blora… Aku tidur jam 2 pagi hari ini dan bangun jam 12 siang… Hebatnya tidak ada yang membangunkan aku… Thx pap and mom, mereka tahu betapa lelah anaknya yang satu ini :), tetapi itu belum begitu hebat, setelah selesai mandi dan makan, aku tidur lagi ahahahahaha… sampai jam 5 sore, so all of my day dihabisin buat tidur… Maluw sekali mengetahui betapa "kebo"nya dirikuw ini :)

Setelah bangun sore hari dan makan -lagi- akupun pergi ke dokter gigi bersama adekku. Ok this is the reason why I go to Dentist..

  1. I found out that "karang gigi"ku parah sekali, gimana gak belum pernah dibersihkan sebelumnya huehehehehehe… Habis aku males ke dokter gigi, aku punya pengalaman gak enak dengan dokter gigi.Dan aku rasa sih bukan aku saja yang memiliki pengalaman tersebut.

Coba bayangkan diusiaku sekarang yang sudah tidak muda lagi ^^, aku masih bermasalah dengan gigi geraham belakang yang empat-empatnya, sekali lagi empat-empatnya, sekuaaaaaali lageeeee ueeeempat-eeeeeempaaaaatnya miring semua… Hiks, sungguh tersiksa sekali jika gigiku berulah. Aku sudah mencabut 2 dari 4 dan pada saat pencabutan yang ke dua itu aku mengalami trauma dengan dokter gigi… Laen kali diceritakan deh ya :)

  1. I realized butuh memberi perhatian banyak kepada gigi aku yang unik ini. Ok perhatikan saja gigiku, memiliki dua gigi yang besar didepan dan kemudian diselingi dengan gigi-gigi kecil disekitarnya sehingga gigiku persis kek Bugs Bunny ahahahahaha… Dan ada 3 gigi bermasalah, yang satu sudah mulai berubah warna dan ngilu, yang ke dua gigiku rotasi, ada yang tumbuh bentuknya benar tetapi muter gitu sehingga kesannya seperti taring, dan yang ketiga ada gigiku yang keropos atasnya karena korosi gigi, terlalu kenceng gosok giginya kata Dokternya.

Akhirnya masuklah aku ke tempat pemeriksaan. Hehehe ternyata dokternya adalah adik tingkatku sendiri waktu SMU… her name si Hapi.

Lalu aku duduk ditempat pemeriksaan, dan dimulailah proses pembersihan. Dengan metode getaran maka karang gigiku mulai dibersihkan. Rasa agak linu-linu sedikitlah. Tetapi the best after, aku melihat gigiku jauh lebih bersih. Saranku temen-temen juga bersihkan karang gigi, kasian kalo gigi tidak dirawat dari sekarang.



lagi diperiksa

Satu hal yang baru aku tahu, ternyata dengan melihat karang gigi seseorang bisa kelihatan gaya hidup seseorang. I mean si dokter tau kalo aku gak ngerokok, juga tau kalo aku hobi minum teh dan kopi. Ternyata dari karang gigi kita bisa kelihatan.

  • Si perokok akan meninggalkan karang gigi berwarna hitam.

  • Orang yang hobi minum teh dan kopi akan meninggalkan karang gigi berwarna coklat.

Other information yang perlu diketahui, pembersihan karang gigi sebaiknya dilakukan setiap setengah tahun sekali.

Ok hal yang bisa kusharingkan selain gigiku lebih bersih dan sehat, aku suka doa Fransiskus Asisi yang berkata seperti ini

Tuhan ajarkan aku untuk mengubah hal-hal yang bisa kuubah, ajarkan aku menerima hal-hal yang tidak bisa kuubah, dan berikan aku kepekaan untuk membedakan keduanya.

Dan itu yang memotivasi aku untuk terus berubah memperbaiki diri aku. Hal yang tidak bisa diubah adalah asal-usul kita, lahir dikeluarga seperti apa, suku apa, dinegara mana,itu bukanlah pilihan, so stop menyesali hal-hal seperti itu.

Tetapi hal-hal seperti KARAKTER, bisa berubah, sangat bisa berubah, penampilan kita seperti berat badan, gigi sekarang bisa sekali diubah kok, I mean diperbaiki.

Asal usul kita nggak bisa ubah, tapi hidup yang ada didepan kita, dengan pertolongan Tuhan dan kerja keras PASTI kita bisa mengubah arahnya...

Besok pagi aku mesti kembali lagi nih untuk memperbaiki gigiku, karena aku sudah malam di klinik gigi disini, sehingga besok mesti dilanjutkan lagi…

Have a great day and life ^^...

2 comments:

jeluvial said...

itu dipsang gi2 palsu ya kak?? kok 2 hri bsa lgsg rapi?? hehe

Jafeto said...

bukan, jadi gigiku diberi kek semacam jaket kali ya namanya. ada cream atau apa namanya di implant di gigi yang bermasalah, kemudian dibentuk sesuai kontour gigi, mungkin sistemnya hampir sama kek menambal gigi berlubang, tapi yang ini membentuk dan merapikan. Kalo posisi rahang bagus gigi gak perlu lagi di kawat.
mau perbaiki juga???

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena