Destined To Be Great

Monday, May 11, 2009

Tangan Yang Rajin Hati Yang Berserah

Kesibukan adalah cara paling memudah bagi Setan untuk membuat kita lupa akan Tuhan, aku ingat kisah ISRAEL saat jadi budak mesir, ketika MUSA bertemu dengan FIRAUN hendak membawa ISRAEL berdoa kepada Tuhan, FIRAUN membuat mereka terikat pada pekerjaannya sehingga mereka bisa lupa kepada Tuhan.
http://oneyearbibleimages.com/israel_egypt.jpg
Keluaran 5 : 1-9
(1) Kemudian Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu berkata kepadanya: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Biarkanlah umat-Ku pergi untuk mengadakan perayaan bagi-Ku di padang gurun." (2) Tetapi Firaun berkata: "Siapakah TUHAN itu yang harus kudengarkan firman-Nya untuk membiarkan orang Israel pergi? Tidak kenal aku TUHAN itu dan tidak juga aku akan membiarkan orang Israel pergi." (3) Lalu kata mereka: "Allah orang Ibrani telah menemui kami; izinkanlah kiranya kami pergi ke padang gurun tiga hari perjalanan jauhnya, untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN, Allah kami, supaya jangan nanti mendatangkan kepada kami penyakit sampar atau pedang." (4) Tetapi raja Mesir berkata kepada mereka: "Musa dan Harun, mengapakah kamu bawa-bawa bangsa ini melalaikan pekerjaannya? Pergilah melakukan pekerjaanmu!" (5) Lagi kata Firaun: "Lihat, sekarang telah terlalu banyak bangsamu di negeri ini, masakan kamu hendak menghentikan mereka dari kerja paksanya!" (6) Pada hari itu juga Firaun memerintahkan kepada pengerah-pengerah bangsa itu dan kepada mandur-mandur mereka sendiri: (7) Tidak boleh lagi kamu memberikan jerami kepada bangsa itu untuk membuat batu bata, seperti sampai sekarang; biarlah mereka sendiri yang pergi mengumpulkan jerami, (8) tetapi jumlah batu bata, yang harus dibuat mereka sampai sekarang, bebankanlah itu juga kepada mereka dan jangan menguranginya, karena mereka pemalas. Itulah sebabnya mereka berteriak-teriak: Izinkanlah kami pergi mempersembahkan korban kepada Allah kami. (9) Pekerjaan orang-orang ini harus diperberat, sehingga mereka terikat kepada pekerjaannya dan jangan mempedulikan perkataan dusta."

http://cikgufarizal.com/wp-content/uploads/2008/01/busy.jpgAku sepertinya sama dengan ISRAEL, sangat sibuk, bagaimana tidak, aku harus kerja sebagai programer dan support, beberapa hari ini pulang diatas jam setengah delapan malam dari kantor. Masih harus mikirin album, Komsel, pelayanan Praise and Worship, mengembangkan CGF, dan masih banyak lagi yang lainnya...

Sejujurnya aku sangat kecapean, kadang aku berpikir apakah memang ini semua yang harus kujalani ( aku bisa memilih waktuku dengan bijaksana, hanya dengan Kerja dan memilih satu bidang untuk pelayanan ) dan hal tersebut membuatku merenungkan kembali setiap kesibukan yang aku kerjakan...

Jangan-jangan aku sendiri yang suka sibuk. Jangan-jangan aku sendiri yang tidak bijaksana. Jangan-jangan aku memang tidak congruent, tidak bisa menyeimbangkan diriku, pribadi diluar diriku dan keadaan yang sedang kujalani hari-hari ini...

Sampai akhirnya aku ingat suatu prinsip yang Pastor Obaja Setiawan selalu pegang dalam hidupnya.
"Tangan harus terus bekerja, tetapi hati tetep semeleh sama Tuhan"

Kata "semeleh" artinya meletakkan ( dengan pasrah dan utuh ). Dan aku sangat diberkati sekali dengan hal tersebut. Roh Kudus membimbingku kepada suatu Rhema yang luar biasa.

http://www.adroitglobalnetwork.com.my/uploads/uploader/photo_58.gifTANGAN YANG RAJIN : Firman berkata kalau kita tidak mau kerja, kita tidak usah makan. Juga Iman tanpa perbuatan adalah sia-sia. Karena itu aku belajar sebagai anak-anak Allah aku harus bekerja sebaik mungkin SUKA TIDAK SUKA DENGAN YANG KUKERJAKAN SEKARANG, aku tidak hanya bekerja untuk perusahaanku, aku tidak hanya bekerja untuk menyenangkan atasanku, tapi TUHAN yang melihat kesungguhan hatiku.
KOLOSE 3:23 berkata APAPUN JUGA ( bukan hanya pelayanan, atau kalau lagi digereja ) YANG KAMU PERBUAT, PERBUATLAH DENGAN SEGENAP HATIMU, SEPERTI UNTUK TUHAN DAN BUKAN UNTUK MANUSIA!!!
Karena itu aku berusaha untuk memberi terus yang terbaik dalam pekerjaanku. God know my heart exactly... Aku percaya, yang sedang kulakukan dengan kesungguhan Dia yang akan memberkatiku dengan limpah...

http://www.freewebs.com/alvinsu83/surrender.bmp?0.3342274180389084HATI YANG BERSERAH (SEMELEH) Sesibuk apapun masihkah kita ingat akan keberadaan Tuhan. Sehingga kita menjadi tidak kuatir. Sebab ketika TANGAN KITA RAJIN dengan segenap hati kita bekerja, TUHAN YANG AKAN MENYEMPURNAKANNYA, DIA yang akan memberikan JALAN KELUAR bagi project2ku yang buntu, melembutkan hati USERku atau rekan kerjaku, memudahkan jalan-jalanku, memberikan kemampuan untuk menyelesaikan setiap HELPDESK yang harus kukerjakan... KETIKA HATIKU BERSERAH, aku sungguh merasakan BADANKU CAPEK, TAPI ROHKU DAN JIWAKU TIDAK. AKU tetap bersuka cita sekalipun dari jam 8.30 pagi sampai jam 20.00 aku harus di kantor dan menyelesaikan pekerjaanku. Sekalipun kadang aku merasa pekerjaanku paling lambat diantara teman-temen teamku... TUHAN menenangkan hatiku dan berkata DONT WORRY I'M IN CHARGE RIGHT NOW, I WONT LET ANYTHING HAPPEN TO YOU. Dan yang bisa kukatakan hanyalah be still my soul...

Teman-teman aku sangat sadar bukan hanya aku yang sibuk atau mengalami masalah dalam pekerjaan, dan juga bukan karena kebetulan kalo tiba-tiba anda membaca note saya hari ini. If GOD can make my soul calm, If God can make me Strong through anything, saya percaya BAPA juga ingin melakukan hal yang sama kepada anda...

Pertanyaannya, MAUKAH anda juga MEMILIKI TANGAN YANG RAJIN DAN HATI YANG BERSERAH!!!

BUKAN DENGAN KEKUATANKU

KU DAPAT JALANI HIDUP INI

TANPA TUHAN YANG DI SAMPINGKU

KU TAK MAMPU SENDIRI

ENGKAULAH KUATKU

YANG MENOPANGKU

KU PANDANG WAJAHMU DAN BERSERU

PERTOLONGANKU DATANG DARIMU

PEGANGLAH TANGANKU JANGAN LEPASKAN

KAULAH HARAPAN DALAM HIDUPKU
(Kaulah Harapan - Sari Simorangkir )

In His Love
Jafeto



Komentar dan masukkan anda sangat saya harapkan. Leave comment please for my post.. Thx a lot

Dapatkan Artikel saya langsung ke email anda, masukkan email anda :



TRANSLATE TO ENGLISH

13 comments:

Elmo said...

Segala sesuatu yang menggeser posisi Tuhan akan menjadi berhala di hadapan Tuhan, tapi saat kita posisikan Tuhan ditempat utama dalam hidup kita maka "Ia" akan meluruskan setiap jalan jalan kita. Tulisan ini sangat memberkatiku....

Jafeto said...

betul sekali... wah luar biasa :)
Makasih...
Tapi memang kadang susah sihhhhh :)

Nath Now said...

yoiii....

Jafeto said...

yoi juga ahhh :D

ellen said...

iyuppz...
sometimes...malah mostly...ak sering lupa ma our God..
ak tau Dia slalu ad mengiringi waktu2 dlm hidupku
tapi ak slalu mencari pembelaan2 diri..
humhh,tp satu hal ak percaya bkn suatu kebetulan ak baca artikel ini...
He wants to reminds me...
thanx k..^^

Jafeto said...

ITU proses kok non, kamu kesayanganNya kan :) pasti dia akan selalu menjagamu Biji matanya :)

reny aja said...

hati yang gembira adalah obat
sperti obat hati yang senang
tp semangat yg patah keringkan Tulang
hati yang gembira, Tuhan senang
TERUS TERHUBUNG DENGAN PEMBEBASMU...
SEMANGAT2 ^_^P

Jafeto said...

betul sekali... jadi kalo patah tulang kita sedang kering dan sedang patah semangat yaaaaa...
Jadi sering-sering semangat biar gak gampang kering tulangnya oke :D
Apa siiiih....

reny aja said...

ga ngerti maksudnya @_@
jgn jadi aneh dunk ka...hehehe
SEMANGAT2 ^_^v

Jafeto said...

tumben kamu tulalit hyuhhhhh...

reny aja said...

maksudnya??? awas yo

Jafeto said...

tenang jangan blamer... itu pujian... tumben kamu tulalit --> artinya menurutku kamu biasanya pinter, cuman kali ini agak kurang pinter ahahahahaahahahah

Jafeto said...

http://www.jawaban.com/news/spiritual/detail.php?id_news=090512102157
Tulisan ini ada juga disana di jawaban.com

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena