Destined To Be Great

Saturday, March 27, 2010

Acoustic Worship March 24 2010 part [1] - God the greatest Event Organizer

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah. Yohanes 12:24

Acoustic Praise and Worship CGF tampaknya menjadi kesempatan bagi Tuhan kembali mengingatkanku dan menunjukkan betapa luar biasanya diriNya dalam mendidikku...

Jika boleh memilih sebetulnya aku sangat ingin untuk menikmati kehidupan yang 'normal' seperti orang lain. Ini sudah dimulai bahkan ketika aku kuliah. Rasanya iri, melihat orang lain tampaknya bisa menikmati waktu senggangnya untuk dirinya sendiri. Sedangkan aku sehabis kuliah, selalu saja sibuk dengan PMK (persekutuan mahasiswa kristen) dan sekarang sibuk dengan CGF (Cell Group Fellowship) yang menjadi tanggung jawabku di gereja.

Sebagai koordinator CGF aku berusaha untuk memberi yang terbaik, karena aku sadar bahwa apa yang boleh kulakukan adalah kepercayaan dari Tuhan terhadap diriku. Jujur aku tidak merasa lebih baik dari kebanyakan orang. I'm just an ordinary person, dengan begitu banyak kekuatiran dan kelemahan. Tetapi ditengah semuanya entah kenapa Tuhan masih saja mempercayai diriku untuk menjalankan setiap rancanganNya melalui hidupku.

Sejak awal tahun 2010, sejak aku berdoa untuk visi tahunan bahwa tahun 2010 adalah the FRUITFUL YEAR, aku berusaha untuk menjadi produktif dalam segala kepercayaan yang datang dalam hidupku. Pekerjaan baru di Bank BII di bagian Service Quality yang entah bagaimana nyambung dengan pelayanan yang kupegang di gereja yaitu Koordinator CGF dan beberapa projek yg boleh kupegang.

Setelah sibuk dengan membentuk team CGF, saat ini aku dan team mulai berjuang sungguh-sungguh untuk membangun kelompok sel di gereja. Salah satu programnya adalah mengadakan event special satu bulan sekali. Dan maret ini kami team CGF memutuskan untuk membuat sebuah event pujian dan penyembahan berjudul "Acoustic Praise And Worship - My Journey with God"

Well guys acara tersebut ada di akhir maret dimana aku masih mengurus begitu banyak project di kantor. For sure it make my head full. Jika menuruti perasaan yang ingin kulakukan adalah membatalkannya. Tapi aku tahu bahwa TANTANGAN ADA UNTUK MEMPERBESAR KAPASITAS KITA. Means jika kita ingin memiliki kemampuan yang lebih baik lagi, kita harus menantang diri kita untuk hal-hal yang baru dan memperberat angkatan beban kita. Jadi dengan setengah nekad *hahahahaha* akhirnya aku memutuskan untuk menjalankan plan event ini bersama team.

Pembicaraan dimulai di awal maret, diawali dengan pembicaraan planning, konsep dan akhirnya pada tanggal 20 maret 2010 kita memulai latihan pertama kita berantakan abis. Pemusik banyak yang belum tau lagunya. Aku sendiri overload sama kerjaan sehingga rundown detail belum selesai padahal waktunya tinggal 6 hari lagi. Kemudian selesai latihan kita berkumpul dan bicara, thanks God kita punya team yang begitu antusias untuk melayani Tuhan. Latihan yang harusnya tinggal sehari lagi, dengan penuh kerelaan teman-teman memberikan satu hari tambahan ditambah masih harus diomeli oleh saya *sorry ya guys*..

Senin 22 Maret adalah latihan kedua kita, akhirnya latihan bisa berjalan dengan baik. Bukan hanya latihannya, tapi juga persiapannya. Team acara, dekor, perlengkapan semua bekerja keras. Ditengah-tengah latihan tiba-tiba dapat ide, mesti tampilkan foto-foto sebelum latihan. Akhirnya setelah acara selesai, kita briefing lagi dan aku sharingkan hal ini kepada team, kita mesti antusias dengan apa yang kita kerjakan. Mulai "mempromokan" event ini. Melalui twitter, bbm, facebook dan semua media sosial yang ada. hari itu kita pulang jam setengah 12 malam.

Kejutannya adalah bagaimana Dina tiba-tiba membuat sebuah video preview untuk acoustic worship. Its impress me a lot. Its kind like suddenly realize bahwa Acoustic Worship bukanlah suatu pekerjaan yang dikerjakan sendiri. Ini adalah rencanaNya dan Dia yang menggerakan anak-anakNya utk melakukan pekerjaannya. Dengan antusias kita mulai support dan invite teman-teman untuk hadir diacara ini.

[bagi yang mau lihat videonya klik disini]

Selasa 23 Maret adalah latihan hari terakhir. Badanku sudah mau lepas rasanya, melihat kemana-mana hanya guling dan kasur *it mean harus segera tidur*, tapi thanks God, latihan berjalan dengan baik dan kita bisa selesai lebih awal jam 21.30 hari itu. Akhirnya aku pulang. kepalaku pening banget, tenggorokanku sudah mulai radang. Tapi meski begitu rasanya kepala belum mau berhenti berpikir. Cek persiapan, koordinasi lagi dengan team dan memikirkan promosi. Dan akhirnya aku mendapatkan ide untuk promo event cgf melalui status teman-teman. Akhirnya dengan penuh semangat aku minta bantuan semua teman-teman untuk mengubah status di BBM, Facebook, Ym, twitter dengan status "Acoustic Worship @ GKA Jakarta March 24th 2010-19.00 come and join with us" dan wow.. hari itu juga dan hari berikutnya hampir semua status bbm berubah, di topnews facebook juga muncul status tersebut...

Yang kutahu memang ini bukan sekedar event, acara ini bukanlah sekedar acara untuk bersenang-senang, juga bukan acara untuk memberkati Tuhan or Jemaat saja. Ini adalah acara yang juga dibuat sekaligus untuk membuat sadar sang pembuat acara. When We do our Part and Let God do His Part, that is when miracle happen...

Akhirnya malam itu aku tertidur dan meletakkan semua kekuatiranku ditanganNya... I just cant wait for tommorow...

Foto-foto behind the scene


the singer dan sax player... so bad he can perform :(


Ibu ketua EO sibuk menulis-nulis serius abis.. agak menyeramkan waktu itu hahahahaha


Here is our praise and worship team, minus Messy ya.. sayang dia sakit...

awesome musicians - the shy and talented fanno, and tony yg cantik :)


Extrovert John dan Bayu the drummer...

[klik disini utk lihat selengkapnya]

.:Jafeto really thanksfull God is the greatest Event Organizer ever:.


Dapatkan Artikel saya langsung ke email anda, masukkan email anda :


3 comments:

Yafet Daniel Kristian said...

please leave a comment :)

yuni wijayanto said...

1.Baca postingan ini jadi inget tiap kali ada event rasanya berbagai rasa campur aduk, sering hampir mo meledak. Tapi begitu event kelar dan melihat semua org terberkati semua capek hilang :)

2. Sering merasa gak pantes lagi untuk ngurus bareng2 anak2 muda tp ada kekuatan yg besar yg terus mendorong aku untuk maju mendukung kegerakan.

3. Latihan ke-2 hampir gak berangkat kondisi kesehatanku ngedrop, tapi PujiTuhan sekalipun latihan sampe jam 11 malem tidur jam 1 pagi tapi paginya bangun sehat sesehat sehat2nya :)

Salam Kegerakan 200 Kelompok Sel

Jafeto said...

mbak Yuni,
1. betul begitu memang, makanya sekarang jadi lebih tidak emosional hahahaha kalo ngadepin kek bgt...

2. Kok gak pantes kamu kan masih ibu muda :p

3. ya kadang Tuhan itu gak bisa dipahami ya, semeleh yang penting hahahaha :)

Tunggu postingan aku berikutnya okai :p

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena