Destined To Be Great

Friday, December 4, 2009

Tak Pernah Sia-Sia

1 Korintus 15:58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

yesterday

Jam sudah menunjukkan jam 6 sore. Laporan masih belum selesai dan aku harus nyampe di gereja jam 18.30. Aku mulai panik.. Sore ini mesti ngurusin acara di gereja dan aku harus hadir lebih awal. Perasaanku sungguh-sungguh tidak nyaman. Kepikiran sekali dengan deadline yang harus kupenuhi.

Otakku berkata, ayo ini deadline km mesti selesein, kalo gak pas weekly meeting bisa disobek-sobek kamu (ya ya ya aku memang suka lebay imaginasinya hahahaha)...

Hatiku berkata "Kalo kamu gak kesana gimana dengan teman-teman yang lain, acara dan segala yang telah disiapkan"

Akhirnya setelah pertempuran hati dan otak berlangsung lama, dan aku merasa tidak bisa lagi bekerja, aku memutuskan untuk meninggalkan pekerjaanku dan pergi ke greja...

today

Dimulai dengan hujan turun, badan sakit semua, karena kemaren aku full bekerja dan kemudian komsel di gereja, memimpin acara juga... mbak mi sudah berbunyi itu tandanya waktunya aku harus segera bangun.

Ough.. rasanya malas sekali ke kantor.. Masih flu, badan sakit semua, ditambah deadline yang menumpuk. Sisi Irrelevantku sudah ingin lari dengan tidak masuk kantor saja. Tapi semalam aku membaca quote dari Joyce Meyer "Make a decision every morning to say, "God has given me today, I will rejoice and be glad in it!" - Psalm 118:2"

Aku duduk disofa depan kamar dan mengumpulkan kekuatan. Dan benar, ayat itu memberikan kekuatan buat hatiku. Aku mandi dan memaksakan diriku. Dan aku berangkat kekantor.

16.00 pm

Dah report terakhir selesai dikerjakan.. Tugasku selesai, ditambah lagi dua report yang lain dibantu sama temenku... Dan aku yang berpikir tadinya bakal pulang jam 8 malam.. selesai sudah.. Aku senyum-senyum di depan kompiku sendiri hahahahaha...

Sampai akhirnya teringat satu hal, Tuhan itu gak pernah berhutang sama kita anak-anaknya. Secara perhitungan kemaren aku sudah sangat yakin gak bakal bisa kelarin kerjaan minggu ini, tapi kerjaanku selesai. Pertolongan Tuhan itu nyata.

Simple tapi ini bukanlah pertama kalinya aku mengalami. Seorang mentorku pernah bicara seperti ini

"Jaf waktu yang kamu beri untuk melayani Tuhan itu diperhitungkan oleh Tuhan, saat kamu berikan dengan motivasi yang benar, maka Tuhan akan memberikan pertolongan dan kasih karunia untuk waktu-waktu yang kamu persembahkan itu, jangan pernah kuatir!!!"

Ya, aku sangat sering mengalaminya... Disaat kuliah setelah selesai jam kuliah yang kulakukan adalah melayani di persekutuan kampusku... Dan Tuhan tetap menjagai kuliahku dengan baik.

Masih ingat waktu mengerjakan Proyek Sistem Multimedia, seorang teman langsung menawarkan usahanya dan nilaiku dapat A.

Saat Kerja Praktek juga sama, seminggu sebelum presentasi dataku hilang, tapi aku juga bisa menyelesaikan program yang kubuat selama 2 bulan hanya dalam waktu seminggu dan berakhir dengan nilai A.

Saat aku mengerjakan skripsi, dosen pembimbingku dah bilang seperti ini

"Judul yang mau kamu ambil itu materi setara S2 kamu akan kesulitan"

Dan benar aku sampai tidak tahu bagaimana mengerjakannya. Saat hampir menyerah Tuhan menunjukkan kesetiaannya, entah dari mana ada seorang yang memberikan file skripsi dia untuk kupelajari, karena materi kami satu topik, meskipun bidang detailnya berbeda (sampai hari ini aku masih belum tau siapa dia, but I know he is the angel God send to help me). Akhirnya TAku selesai dan nilaiku A.

Disaat para lulusan sulit mencari kerja, aku sudah mendapatkan bekerja sebelum aku diwisuda. Sehingga aku cuti saat sebulan masih bekerja untuk wisuda.

Aku ingat sekali pernah bicara seperti ini kepada anak rohaniku.

"Jikalau Tuhan menyertaiku PSMku, maka dia juga akan menyertai KPku. Jika dia menyertai KPku maka Tuhan juga akan menyertai Skripsiku, dan jika Tuhan menyertaiku dalam kuliah demikian juga Ia akan melakukannya dalam pekerjaanku"

Dan hari ini aku mendapatkan bukti dari apa yang aku percaya dalam Tuhan. Bulan ini aku akan moving ke perusahaan baru dengan posisi lebih baik, gaji lebih baik, dan pekerjaan yang lebih baik, bahkan lebih dari yang kuharapkan.

Sepertinya Dia sedang menunjukkan betapa Dia sangat bisa diandalkan bagi yang percaya kepadaNya...

Saat melayani Tuhan, layanilah dengan yang terbaik dan lihatlah Tuhan yang tidak pernah terlambat itu akan memberikan anugerah persis seperti yang dirancangkannya bagi kita yang mengasihi Dia...

Dia tidak pernah terlambat, sadarkah bahwa dalam Tuhan Jerih payahmu tidak sia-sia???

Regards
Jafeto

Dapatkan Artikel saya langsung ke email anda, masukkan email anda :


5 comments:

Yafet Daniel Kristian said...

Comment plz :D

Lucia said...

oke banget niech postinannya... memberkati sekaley..^^ g berniat posting CODING kak ??!! hehew

Yafet Daniel Kristian said...

hahaha terima kasih Lucia :) komenya. Aku gak berniat posting koding,dah meninggalkan dunia kegelapan itu hahahah :p

Anonymous said...

Wahahaha bru tw saia koding = dunia kegelapan :D

Anonymous said...

Memang ga ada yang pernah sia-sia apa yang kita kerjain...Tapi tergantung juga ya yang dikerjain baik atau buruk...Seperti hukum tabur tuai :D thx nice pos..
Eh btw kodin=dunia kegelapan(kalo coding di dos ya)^^
uhahuahuehuhuehu
GBU

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena