Destined To Be Great

Thursday, January 22, 2009

Takdir itu memang…

Takdir itu memang…
Every person’s life is a fairytale written by God’s Fingers Hans Christian Anderson

[ Ruang ibadah gereja keluarga Allah, cideng barat, 09.55 WIB, after preaching ]

Your destiny is greatness… Takdirmu adalah untuk menjadi besar…

Dengan kedua tangan terangkat, air mata mengalir dari kedua mataku. Hatiku rasanya ingin meledak, karena firman Tuhan yang aku dengarkan hari ini sungguh-sungguh menyentuh hatiku.

Hari ini aku diingatkan tentang kehidupanku sekali lagi oleh Tuhan. Tentang panggilan hidupku. Ini pr yang sungguh sangat panjang dalam hidupku. I think it would be forever?? Don’t know. Rabu sebelumnya didalam pertemuan kelompok sel di gerejaku, aku juga sharing tentang hal ini kepada anak-anak rohani aku tentang panggilan yang besar didalam Tuhan.

Pernah tidak merasa berada bukan pada tempat yang seharusnya??? Bukan karena kita tidak mengucap syukur dengan apa yang ada saat ini. Aku sungguh-sungguh bersyukur kepada Tuhan atas pekerjaan yang diberikanNya kepadaku. Tapi memang kita ngerasa bukan untuk ini aku hidup. Awalnya sih itu terus meledak-ledak dalam hatiku, tapi karena membuatku capek aku mencoba meredam perasaan itu dengan kesibukan aku bekerja. Meredam dengan kesibukan apapun. Sehingga sadar aku menjadi lupa dengan mimpi-mimpi aku.

Tapi memang benar sih bahwa hidup setiap orang adalah dongeng yang ditulis oleh Tuhan!!! ( Jika kita memang mempercayakan hidup kita kepada Tuhan ) Ketika aku mulai melupakan tentang panggilan hidupku dan mimpi-mimpiku, hari ini aku DIBANGUNKAN olehNYA, seolah-olah IA mau berkata

“Hei wake up its not time to sleep, its still early for you to Sleep my son, there’s many things to do”

Jika diruntut kembali kalau mau jujur, mungkin aku merasa bahwa apa yang dirancangkan hidupku itu terlalu besar dan terlalu berat bagiku untuk bisa menjalaninya. Aku merasa terlampau berat sehingga aku tidak akan bisa mencapainya. Aku tidak memiliki background yang cukup memadai, aku tidak lahir dikeluarga yang kaya dan masih banyak lagi alasan yang kumunculkan. Seolah-olah aku ingin berkata kepada TUHAN

“Cari saja yang memang pantas ya Tuhan, jangan aku, karena aku ini tidak pantas”

Your destiny is greatness… Takdirmu adalah untuk menjadi besar…

Your destiny is greatness… Takdirmu adalah untuk menjadi besar…

Your destiny is greatness… Takdirmu adalah untuk menjadi besar…

Kata-kata itu terus muncul dan berbicara dalam hatiku, aku masih tetap menangis. Jika Tuhan saja mempercayaiku, kenapa aku harus tidak percaya, betapa bodohnya aku!!! Tidak perduli betapa tidak capable-nya aku, kalau Tuhan menyertai aku aku pasti bisa melangkah maju dan terus maju dan menemukan hal yang memang harus kulakukan dalam hidupku dan aku ingin menjalani dengan segenap hati. Tuhan tahu hatiku dan Tuhan juga tahu kapasitasku.

[menarik nafas dalam-dalam]

Thx God… Aku tidak akan melupakan setiap hal yang memang direncanakan bagiku. Beriku hati yang taat dan kuat dan besar untuk bisa mencapai hal tersebut.

Ps: ada beberapa quote yang bagus tentang hidup semoga kalian suka :

James Dean

Dream as if you’ll live forever. Live as if you’ll die today.

Oliver Wendell Holmes
Every calling is great when greatly pursued.

Barbara Sher
Every single one of us can do things that no one else can do - can love things that no one else can love. We are like violins. We can be used for doorstops, or we can make music. You know what to do.

Vincent Van Gogh
Your profession is not what brings home your paycheck. Your profession is what you were put on earth to do. With such passion and such intensity that it becomes spiritual in calling.

Leo Buscaglia
Your talent is God’s gift to you. What you do with it is your gift back to God.

Buddha
Your work is to discover your work and then with all your heart to give yourself to it.

Billy Mills

Your life is a gift from the Creator. Your gift back to the Creator is what you do with your life.

Mary Lou Retton
Each one of us has a fire in our heart for something. It’s our goal in life to find it and to keep it lit.

Komentar dan masukkan anda sangat saya harapkan. Leave comment please for my post.. Thx a lot

Dapatkan Artikel saya langsung ke email anda, masukkan email anda :



TRANSLATE TO ENGLISH

2 comments:

Anonymous said...

yo man.. ada yg gue mao share in ke loe ttg panggilan.

One of my pastor was looking at the verse "My burden is light" - jesus yg ngomong tuh.

and my pastor was asking God, "kalo light, how come they call it burden? bukannya kalo burden, it is supposed to be heavy?"

then he looked for the hebrew word, the original transcript. The word 'burden' in Hebrew actually means 'portion'.

So he get the revelation begini:
Your 'burden' is light, when u walk in His calling. Coz that is the portion that God has for you. Kalo kita hidup di luar panggilan Tuhan, kita pasti struggle in life. Nah, so the point is, kalo memang itu ur portion from God, it will be light. It doesnt mean that we wont face challenges, but kita ga perlu takut karena Tuhan udah kasih all the spiritual gifts that u need to have to be able to do it. Tuhan ga bakal kasih something to us without equipping us first kan.

But the thing that we have to do is faithfully expanding our capacity, supaya ga crumble when we are doing our calling. To do that, kita harus terus membangun roh kita. Karena yg membuat kita maju terus dalam panggilan itu karena kekuatan Roh.

Jadi ya ga perlu pusingin panggilan berat etc etc, tugas kita cuma trus bangkitin Roh aja. And God will take care of the rest. Just do whatever you have to do now, and He will guide u to ur calling. And you'll be amazed at how 'ngeflow' everything comes together.. hehehehe

Gitu deh bro. Sorry jadi kotbah panjang HAEuhAEUhAUEHae. Kalo ngomongin ttg calling, gue paling suka deh, karena gue lagi ngalamin kan perjalanan ke calling HAUEhaUEhUAEHuAE.. asik loh :D

Jafeto said...

One of my Fave Frend on cyber world
^^

Thx a lot Nel, yes u are right. Thx for encouraging...
I have a great faith and desire this year will be one of greatest year i ever remember in my life. Its kind like my 17th ages... not because im become adult, but because I accept Jesus to be my Savior...

In this year i believe that God will do many great things for my life...

You too, i've read ur post that u become a singer right now... so congrats ya :)

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena