Destined To Be Great

Tuesday, September 23, 2008

KEBERHASILAN DALAM SEGALA HAL


LUKAS 5:1-11
5:1. Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah.
5:2 Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya.
5:3 Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu.
5:4 Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan."
5:5 Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."
5:6 Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.
5:7 Lalu mereka memberi isyarat kepada teman-temannya di perahu yang lain supaya mereka datang membantunya. Dan mereka itu datang, lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu dengan ikan hingga hampir tenggelam.
5:8 Ketika Simon Petrus melihat hal itu iapun tersungkur di depan Yesus dan berkata: "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa."
5:9 Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap;
5:10 demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon. Kata Yesus kepada Simon: "Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia."
5:11 Dan sesudah mereka menghela perahu-perahunya ke darat, merekapun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus.


Pagi ini sungguh-sungguh sangat diberkati dengan renungan dari jawaban.com bercerita tentang Tuhan Yesus yang datang ke perahu Petrus, lalu dia meminjam perahunya untuk pelayanan,Dia mengajar diatas perahu tersebut. Kemudian ketika selesai mengajar, si guru ini meminta supaya Petrus bertolak ke tempat yang lebih dalam dan tebarkan jalan untuk menangkap ikan. Petrus yang telah sepanjang malam menangkap ikan dan tidak mendapatkan apa-apa tetap taat dan menebarkan jala tersebut. Dan akhirnya mujizat terjadi, mereka mendapatkan tangkapan yang sangat banyak sekali.

What is the point of this story??
1. LIBATKAN YESUS DALAM SEGALA HAL
Point ini yang kudapatkan dari jawaban.com. Sering kali sebagai orang Kristen, kita hanya melibatkan Yesus pada perkara-perkara yang "rohani" tapi jika menyangkut kehidupan "sekuler" kita, kita cenderung merasa apa sih urusannya dengan Tuhan???
Petrus adalah nelayan yang terlatih, dan Yesus hanyalah seorang "guru" bagaimana mungkin seorang "guru" mengajari seorang nelayan profesional seperti Petrus untuk menangkap ikan. Tapi Petrus melakukannya dan dia berhasil mendapatkan prestasi dalam pekerjaannya sebagai nelayan.
Tidak ada yang terlalu sekuler bagi Yesus, segala hal dalam hidup kita adalah "rohani" dimatanya.
2. BERTOLAK KE TEMPAT YANG LEBIH DALAM
Kata dalam itu sendiri bisa bermakna sesuatu yang lebih dari sebelumnya. Dari sisi seorang Petrus, sebelum dia mendapatkan keberhasilannya YESUS mendidiknya untuk MASUK KE TEMPAT YANG LEBIH DALAM.
Kita juga sama, sudahkah kita lebih dalam? Lebih dalam menekuni bidang pekerjaan kita, lebih dalam meningkatkan skill, kedisiplinan dan attitude kita?
Maukah kita masuk ke tempat lebih dalam agar kita bisa berhasil?
3. TAAT MENGIKUTI SANG GURU
Petrus punya seribu satu argument untuk bilang kepada Yesus, aku sudah berkeliling ke danau, aku sudah kerja keras, aku sudah melakukan semua yang terbaik, tapi hasilnya tidak ada, jadi mengapa aku harus bertolak ke tempat lebih dalam, semua itu percuma. Tapi Petrus TAAT.
Mungkin kita sudah mencoba semua yang terbaik dalam hidup kita, tapi rasanya keberhasilan itu tidak kita dapatkan. Kita bekerja sekeras mungkin, kita melakukan semua yang kita bisa lakukan dengan segenap tenaga, tapi tidak menghasilkan apa-apa.
UNTUK SEGALA SESUATU ITU ADA WAKTUNYA. SEMUA INDAH PADA WAKTUNYA. TAATI SANG GURU MAKA WAKTU UNTUK MENDAPATKAN KEBERHASILAN AKAN DATANG DALAM HIDUP KITA.
Jangan pernah lupa Tuhanlah yang menetapkan segala sesuatu, jika SUDAH TIBA WAKTUNYA KITA PASTI AKAN MENUAI, JIKA KITA TIDAK MENJADI LEMAH. GAL 6 : 9

LIBATKAN YESUS, BERTOLAK LEBIH DALAM DAN TAATILAH SANG GURU KEHIDUPAN KITA, DAN JADILAH BERHASIL DALAM SEGALA HAL. GBU



Komentar dan masukkan anda sangat saya harapkan. Leave comment please for my post.. Thx a lot

0 comments:

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena