Destined To Be Great

Monday, June 9, 2008

The Story of Jafeto and Manga


Mulai dari gw Smp sampe sekarang gw dah kerja, komik bergambar A.K.A manga bener-bener salah satu keajaiban asia menurut gw, karena pada jama-jaman itu semua orang masih tergila-gila dengan produk hiburan dari HOLYWOOD ato BOLYWOOD ^^ tergantung selera masing-masing ( Ps : yang manakah anda ?? )

Tayangan mulai dari Melrose Place yang terkenal sampe dibuat mirip-mirip ma indonesia judulnya Pondok Indah getuuu tapi lupa sinetron indonya :) ato Friday the 13 yang kalo kita nonton sampe ditutup-tutupin mukanya tapi teteeeeep tiap malem jumat ditunggu tuh filem hahahaha...

Tapi karya manga, komik bergambar dari jepang bener-bener mempunyai kekuatan tersendiri yang luar biasa :). Jadi inget dulu kalo baca komik gw bisa dari pulang sekolah sampe malem gak keluar kamar karena harus deadline ngabisin 20 komik sekaligus yang notabene besok harus dioper temen gw karena kita patungan buat nyewa komik ( jadi inget masa-masa itu, well masa-masa yang menyenangkan).

Kalo guwe inget-inget lagi kenapa komik jepang menjadi salah satu yang booming di jaman gw, dimana waktu itu masih elex media komputindo gramedia yang menjadi satu-satunya penerbit, karena cerita-cerita yang bagus, tidak hanya itu tapi juga memiliki banyak pesan moral yang bisa mendidik, tetapi dibuat dalam bentuk menyenangkan..

Cerita tentang kepahlawanan dan perjuangan lihat aja si chinmi dalam Kungfu Boy, terus cerita tentang cinta, persahabatan, pengorbanan liat aja si Usagi Tsukino didalam Sailor Moon, cerita Dragon Ball hem bener-bener komik-komik keren dijaman gw... Salah satu karya legendarisnya ada DORAEMON hehehehe.. tuh komik sampe animenya sekarang aja masih ada di Tipi ,sejak gw masih tk ato sd, sampe sekarang gw dah kerja dan nobita tetap aja jadi anak Sd ahahahaha... Ada lagi yang jadi favorit gw pribadi tapi sayangnya gak tamat, gak tau apa penulisnya mati ato gimana yaitu Topeng Kaca dengan tokoh seribu wajahnya Maya Kitajima...

Tapi sungguh-sungguh komik-komik tersebut kuakui atau tidak memberikan inspirasi yang cukup besar bagi gw... Belajar tentang ketulusan dan kebaikan Usagi, belajar keberanian dan kegigihan si Chinmy, belajar tentang keberanian menggapai mimpi seperti Maya Kitajima... Dan banyak lagi hal-hal yang aku pelajari... Somehow i grew up with it... Komik, manga atau apapun lah istilahnya sekarang...

Thats my story with comic book then how bout u????

2 comments:

David said...

hahahaha...aku juga suka baca manga! Believe it or not, aku blajar bbrp hal berat justru dr manga ,hal sprti Takdir...hahaha...

"There are no coincidences, only inevitability." -- Yuuko Ichihara of CLAMP's xxxHOLiC

yafeto said...

iya hebatnya para pengarang itu mereka tidak hanya membuat cerita tetapi juga bisa memasukkan nilai-nilai yang keren dalam ceritanya...
Jadi inget waktu baca sampe nangis hiakakakakakaakakaka...
Dengan kekuatan bulan akan menghukummu...
Ato dulu sampai gak ikut kelas nyanyi ganti jadi kelas drama gara-gara topeng kaca hiakakakakakak

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena