Destined To Be Great

Wednesday, June 25, 2008

Edisi Mudik ^^

Tulisan aku kali ini akan berisi tentang seputar kepulangan aku ke kota kelahiran, my hometown, tempat aku tumbuh, tempat dimana Jafe melewati masa-masa kecil yang penuh dengan cerita yang tidak pernah terlupakan sampai sekarang… Here we Go..

Minggu, 22 Juni 2008

Hari minggu aku mencari tiket untuk pulang. Tentu saja dengan kereta api dan bukan pesawat mengingatBlora adalah kota kecil. And you know what, all my friend always joke about my city "eh Jaf, Blora ada di peta kan??" Adaaaaaaa…. Blora ada di Peta…Haizzzzz

Use Google Earth dong untuk membuktikan bahwa Blora memang ada di Peta hehehehe….

Tapi kali ini memang aku melakukan kesalahan - lagi dengan tidak merencanakan dengan baik kepulanganku - yaitu aku malah jalan-jalan terlebih dahulu.

Aku jalan ke senayan dan menonton "the Incredible Hulk", udah pada nonton belum?? Hehehehe… Sebenarnya sih agak menyesal juga menonton film itu. Ceritanya standard aja sih. Apa mungkin karena memang aku penggemar film kartun dan film drama ya hehehehe…. Bersama sohib terkasih Ko Budi "babahe" heheheh that what I call him. Koko satu ini selalu baik kepadaku thx ya Ko…. Satu lagi Ko Agus, Mr. Paranoid yang selalu saja mengkuatirkan segala sesuatu dan suka jayuz kadang, tapi kalo ko Budi dan Ko Agus digabungkan mereka bakal menjadi perpaduan lawak yang menghibur hehehe… Abis lucu abis… Dan satu-satunya wanita dalam Team yaitu Ms. Leni hehehe, our filler di gereja yang suka sewot juga kalo liat koko Agus hehehe…

Selesai nonton kita pergi ke gambir dan membeli tiket dan berita bagusnya adalah semua tiket jurusan Jakarta - Surabaya dan yang bisa turun di cepu, tidak ada lagi sampai hari selasa, jadi according pada ketersediaan tiket rabu paling cepet aku bisa pulang ke blora. Akhirnya aku pulang memakai kereta Jakarta - Semarang "Argo Anggrek" berangkat senin pagi jam 7.15 dan sampai jam 13.00 di stasiun tawang semarang.

Senin, 23 Juni 2008

Perjalanan di pagi hari bukanlah pilihan yang populer menurutku hahaha… secara aku ini adalah manusia kalong, bangun pagi adalah pekerjaan yang tidak mudah untuk dilakukan heheheh… Akhirnya dengan bersusah payah aku bangun jam 6.15 dan kereta berangkat jam 7.15, untung tidak terlambat hehehe makasih buat Tony yang membuat aku tidak terlambat.

Perjalan di kereta biasa aja tidak ada sesuatu yang special. Kecuali bisa melihat pemandangan yang cukup ok disini.

07.15 - STASIUN GAMBIR

Sebagai gambaran bagi semuanya yang membaca, Route Kereta Jakarta - Semarang - Surabaya adalah rute perjalanan PANTURA ( Pantai Utara ) sehingga disepanjang jalan antara Jakarta - Semarang mayoritas adalah Sawah-sawah dan ada satu daerah antara Pekalongan-Semarang disana pemandangannya ada Pantai-Sawah. Melihat ke kiri kita akan lihat pemandangan tepian pantai, melihat pemandangan di kanan jalan kita akan melihat Sawah-sawah yang terbentang.

13.00 - STASIUN TAWANG SEMARANG

Akhirnya sampai juga di semarang :) dan perjalanan akan dilanjutkan pergi ke kota ku Blora. Sebenarnya pengin sekali bisa pergi ke simpang lima semarang, tetapi karena aku sampai jam satu siang dan mesti menunggu travel aku batalin deh pergi ke Simpang lima salah satu tempat paling terkenal di Semarang.

Lalu aku makan dunkin donut laper banget siii…

Ada kejadian menarik disini, waktu lagi makan donut lalu aku melihat seorang anak kecil datang dan meminta untuk menyemir sepatuku. Sebenarnya sih gak mau kasih. Habis sepatu aku kan sepatu warna putih, apalagi yang mau dibersihin coba hehehehe… tapi dari pada aku kasih uang begitu aja ke anak kecil itu, lebih baik membiarkan anak itu membersihkan sepatuku sehingga dia bisa belajar untuk bekerja juga.

Tapi dari perjalanan hari ini aku jadi mulai berpikir, apa memang indonesia bener-bener miskin ya. I mean di jakarta aku berkumpul dengan teman-teman yang bisa dibilang cukuplah. Kita sering hanging out bareng. Tapi di semarang di stasiun ini aku ngeliat sesuatu yang selama ini gak aku perhatikan. BBM yang naik, kondisi perekonomian yang naik turun, yang jelas sekali dirasakan oleh mereka yang memiliki perekonomian dibawah rata-rata.

Anak itu bilang "bekerja untuk membayar uang sekolah"

Jujur hatiku tersentuh juga, even I don’t know mereka jujur atau tidak…

Foto dulu ahhh :)

Back to the topic, akhirnya sepatuku selesai dibersihin dan aku bersiap untuk menunggu travel setelah aku menikmati donut coklat dan ice chocolate… I saya to my self Ok I'm ready to fight again ahahahaha…

Terus waktru mau keluar stasiun aku melihat tulisan yang unik hehehe… "Penguasa Perbendaharaan SEMARANGTAWANG" hahahaha, apa coba… Actualy don’t know what is the meaning of that, cuman lucu aja, kesannya preman getuuu...

View of stasiun Semarang Tawang

14.55 - Naek Travel - Semarang to Blora

Akhirnya travel dateng juga :) kalo boleh jujur Jafe paling gak suka naik mobil kek begini, melihat track record Jafe yang sering sekali mengotori mobil dengan muntahan ahahahaha… sori papa and mom, jadi inget waktu kecil selalu gak mau diajak pergi beramai-ramai karena gak tahan dengan mobil.

Dulu aku berpikir mungkin cocoknya aku naik andong atau becak wahhhhhhh gak bisa jadi orang kaya nih. Amit amit amit amit… Haiz…

Jalan SEMARANG - BLORA ternyata tidak berubah. Maksudku bukan jalurnya, kalo jalur mah gak boleh berubah hehehe, jalur mesti tetep sama. Tapi yang tidak berubah adalah rusaknya jalan. Bolong dimana-mana… Halo pemerintah, tolong dong, dari jaman aku masih kuliah sampai sekarang sudah kerja, kok gak berubah juga perbaikkan jalan…

Dalam perjalanan kita berhenti dirumah makan Soto Ayam Haji apa ya… di fotoku ketutupan kepalaku sih hehehe… Warungnya standard aja sih,tapi yang menarik pemilik warung ini memajang foto-fotonya bersama dengan orang-orang terkenal yang berkunjung ke tempat dia. Aku jadi inget satu rumah makan di jogja juga melakukan hal yang sama.

19.00 - I'M HOME

Baiklah semuanya hahahaha… berkat doa dan dukungan semuanya akhirnya sampailah aku di rumahku yang tercinta ini. I meet my mom, but my dad and my lil bro gak ada…

Karena lapar aku makan dan akhirnya tujuan pertamaku adalah makan sate… Hidup sate… Sate Blora, yah sate yang terkenal itu hahahaha… Dan aku sedang berencana membuat tulisan khusus tentang Sate Blora yang enakkkkkk ini,kalian semua mesti mencoba sate blora :) hemmmmm yummy…

Lalu aku mengunjungi keponakan aku yang sakit dirumah sakit. What can I say dia kena muntaber, lagi musim katanya. Tapi yang agak tidak ok buat aku adalah kebersihan di rumah sakit itu. Aduh gak banget deh. Hemmmmm…

Setelah selesai berkunjung kesana, aku pulang with my mom. But what can I say laper lagi. Sehingga akhirnya aku makan lagi deh hehehehe…

Bisa jadi gendut abis nih di Blora, amin…

Makanan yang kumakan selanjutnya adalah RAWON BLORA, hehehehe… tampaknya aku mesti bikin catatan kuliner makanan blora nih… Rawon juga salah satu makanan yang kusuka di Blora…

Ok all I'm so tired with my journey, I will write later about my journey in my hometown Blora…

Bubye… So tired… Nite ^^

Elos Marsudi said...

Ko Yafet

thx bgt sudah memasukkan namaku disini

cenenk bgt

pdhl blog ny ko yafet lbh bagus en lebih variatif, dia gara2 anak Duta pa ya, jadi lebih pintar nambahi macem2

tempatku polos bgt

Tulisan2 yg skrg Luar Biasa

kita bisa mendapat sesuatu dari hal2 kecil yang terjadi di kehidupan kita seperti pergi ke mall, mudik, dsb

i love it

skrg setiap kali melakukan perjalan, pasti bs lebih memaknai

and ada benarnya
Blog Membuat Kita Kecanduan
ttp secara positif
hehehe

keep on writing and menyemangati each other and menginspirasi each other

GBU

btw, kapan nie mudik jogja y?