Destined To Be Great

Friday, July 24, 2009

Taman Safary Indonesia Reportation part I

Jul 20th 2009 03.00am on my boarding house
Aku menulis di status facebook "Tinggal satu setengah jam, mataku bertahanlah",
Hari ini adalah hari kepergianku dengan teman-teman ke Taman Safari... Lama sekali aku tidak pulang kampung ahahahaha... Dan karena mau menghindari macet maka kami sepakat berangkat jam 04.30...

05.30 am
* Pintu kamarku diketuk...
"Jaf-Jaf bangun bangun, kita telatttt. si David dah nelponin dari tadi" Cau Kwang masuk dan membuyarkan mimpiku...
Reflek aku menyambar handphone dan melihat telah ada 15 missed calls disana dan nama DAvid terpampang dengan jelasnya...

"Jaf si david ada diluar tuh bukain gih" Cau berkomentar lagi.
Dalam hatiku aku berkomentar "Cau kwang memang gak ada matinya" entah pagi siang atau sore tetep aja ributtt hehehehe...

Tapi dia benar si Dav telah ada dimuka pintu rumah kostku. Dan aku yang masih bingung menabrak pintu...

"Daff maafffffff aku ketiduran" Perasaanku kacau kali ini...
"Sudah sana mandi" Daff berkomentar.

Akhirnya dengan secepat kilat aku mandi berangkat ke tujuan... Dua kali aku terjatuh pagi ini... Uhhh lututku sakit sekali...hiks

05.45 Didalam MOBIL SAMMy..
"Hai Sam, sori aku mencoba gak tidur biar gak terlambat kumpulnya tapi justru ketiduran hahahaha" Sapaku ke samuel...

Lalu tanpa setelah sedikit berbasa-basi, kita berangkat ke tujuan berikutnya yaitu kost Dee-an.. Setelah kira-kira 30menit sampailah kita di SetiaBudi tempat Dian kost... Dan akhirnya muncul dan lengkaplah sudah anggota perjalanan ketaman safari hari ini, it consist of Me as the adorable one ( huuuuuuuu), cau kwang as the unique one (hahahahahaha), Budy as the Mr. Talking without Filter Clemong yang ngomongnya suka asal, DAff as the Mr. Smart as always :), Sammy as the Mr. Silent but deadly and the last one si Dee-an si Miss. Loudly Narsis and Cheerfully day... Lengkap sudah team kita...



Oke sebelum meneruskan cerita tentang perjalanan ke taman Safari, tujuan postingan kali ini adalah menceritakan seperti apa perjalanan saya dan juga teman-teman ke Taman Safari, sehingga kalau ada yang plan punya rencana yang mau kesana, bisa dapet informasi yang oke melalui postinganku... Sekarang kita lanjutkan lagi ya.

Taman Safari berlokasi di Jalan Raya Puncak 601 Bogor 16750 Indonesia Telpon +62 251 250 000. Gampangnya sih Cara paling mudah kita jalan ke arah puncak nanti akan ada monumen berisi patung-patung hewan sebagai tanda kita belok ke arah kanan untuk menuju taman safari.


Sesudah ke jalan masuk taman safari maka kita akan melihat dipinggir-pinggir jalan banyak sekali orang-orang berjualan wortel. Wortel ini ternyata digunakan untuk memberi makan hewan-hewan yang kita kunjungi nantinya. Akhirnya kitapun memutuskan untuk membeli wortel. Dan harganya Rp. 10.000 bisa dapat 5 ikat. Awalnya sih cuman dapat 4 ikat tapi karena kenyolotan kepandaian cau cau dalam menawar maka kita dapat 5ikat. Bagi anda yang ingin menawar dan mendapatkan harga terbaik, pastikan cau Kwang bersama dengan anda.

kira-kira 3 km sampailah kita ke pintu masuk Taman Safari Indonesia. Pada hari libur kita harus membayar Rp.60.000 untuk masuk ke lokasi Taman Safari.


Dari pintu masuk ini kita semua akan dibawa masuk langsung ke wisata terbuka taman safari. Wisata terbuka taman safari menawarkan pengalaman melihat hewan-hewan di alam terbuka, mereka tidak dikerangkeng, jadi bebas berkeliaran. Pastinya menyenangkan sekali karena kita bisa melihat hewan dengan bebas.

Perjalanan masuk pertama kita disambut dengan serombongan zebra. Cukup banyak jumlahnya dan yang paling menyenangkan adalah melihat mereka berjalan-jalan disekitar mobil. Lalu karena sudah beli Wortel akhirnya kita keluarin Wortel dan kasih makan tuh Zebra. Agak takut sih awalnya tapi ternyata menyenangkan.

Pada intinya rute pertama akan diisi dengan hewan-hewan herbivora. Dipisahkan dengan yang karnivor, jika tidak maka rantai makanan akan berjalan dengan alami, dah herbivor bakal pada habis.

Nah ada kejadian yang lucu disini, ketika aku sedang memberi makan kepada satu hewan tiba-tiba aja dari arah lain ada hewan yang mau dikasih makan juga dan aku gak ngerti, lalu dengan sukses aku melemparkan wortel-wortel itu karena sangat kagetnya... Biarpun tangan tidak akan dimakan karena mereka herbivor, tetep saja rasanya kaget sekali.

Lain aku lain Samm, dia suka memperhatikan bagian sensitif para zebra hehehehe... sayangnya tak bisa diceritakan disini, mencemarkan nama baik nanti. hahahaha...





Kemudian yang unik aku melihat sebuah plang bertuliskan "Rumah Sakit Satwa". Dari jauh saya membacanya "Rumah sakit Jiwa" hahahahaha... Waktu membacanya kaget juga sih kupikir hewan-hewan disini jadi stress karena pada diliatin banyak orang hehehe... Ternyata aku salah yang benar adalah rumah sakit jiwa satwa.


Setelah melewati Gate hewan herbivor, kita berpindah ke lingkungan karnivor. Disini tak terlalu seru, mungkin karena kita datengnya pagi-pagi kali ya. Menurut info yang gue denger, para pemangsa lebih aktif kalo malam. Makanya ada Safari Nite di Taman Safari.

Kesanku pribadiku tetep aja serem sih, waktu kita masuk pintu gerbang pertama ada seekor singa yang sedang melahap camcoder keknya. Terus disitu dipasang jangan buka kaca mobil, ada juga tulisan dilarang berhenti. Ternyata kami memasuki tempat Beruang. Disini jadi lebih menakutkan karena katanya beruang lebih agresif.

Benar-benar gak kebayang deh kalo yang lagi diemut adalah tanganku... Haizzzzz... Its scary



Setelah melewati bagian Karnivora, berakhir sudah di part pertama perjalanan di Taman Safari.
Bagi teman-teman yang ingin melewati liburan dengan melihat hewan dan menikmati alam terbuka, tempat ini sangat direkomendasikan. Menurutku hal seperti ini akan membuat kita lebih mencintai alam sekitar. Apalagi yang tinggalnya di kota besar macam jakarta yang pemandangannya adalah beton, baguslah sekali-kali jalan ke Taman Safari.

Ceritanya belum habis kok, masih ada bagian lain di Taman Safari yang bakal aku ceritakan, tunggu postingan selanjutnya ya :)

Dapatkan Artikel saya langsung ke email anda, masukkan email anda :


2 comments:

wilchan said...

yummy...

Jafeto said...

apa yummy??? hhehehe

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena