Destined To Be Great

Monday, July 6, 2009

Autisme Experienza Online Welcome to era 2009

http://i.ehow.com/images/GlobalPhoto/Articles/5009488/200805cartoon-main_Full.jpg
Disebuah perjalanan dibandara buat mengantar kepergian Marshel ke Ausie... Gembox sibuk dengan stir mobilnye, malam ini dia punya tugas mulia menjaga keselamatan kami semua... Tepen sibuk dengan Javelinenya dia... NEatha sibuk dengan E63 yang hari itu dibungkus cover biru muda sama dengan E63 gue juga yang dibungkus cover biru muda juga...

Kami terdiam, satu sama lain... Jari kami masig-masing sibuk dengan tombol-tombol kecil qwerty di hp kami masing-masing. Tiba-tiba si Neatha nyeletuk
"Dasar lo Phen gue didepan loe aja lo comment gue"
Tepen ketawa dibelakang Nietha...

Tiba-tiba jadi inget waktu dua tahun lalu gue datang ke jakarta, dan Tepen dengan baiknya memberikan tour sama diriku tentang Jakarta. Dia, Marsel, Gembok, Nietha dan gue pergi ke Kemang. Dengan semangat 45 si Tepen ceritain jakarta ama gue yang waktu itu masih udik, terkagum-kagum sama gedung tinggi di daerah Thamrin and always said to all of my friend "INILAH DAERAH PALING FAVORITE GUE".

Didalam mobil kami sibuk bercerita, aku masih sibuk belajar bicara sedikit tidak medok, karena aksen jogjaku yang sungguh indah ditelinga mereka selalu membuatku ditertawakan... Kami ngobrol, kami bercerita dan berbagi hidup satu dengan yang lain... Kemudian itu pula yang kami lakukan ketika berhenti disebuah cafe di kemang... I love that moment... Sesekali hape kami bunyi ada sms dan telpon, tapi tetap saja nyawa kami ada dalam acara kumpul-kumpul malam itu...

Tapi ternyata dua tahun cukup untuk mengubah cara hidup orang-orang. Welcome to "Autisme Experienza Online" di era 2009. Siapakah yang selalu ada dengan diri kita selama 24 jam, yaitu BB atau gadget kita. Siapa yang selalu ngerti apa yang kita rasain pertama kali?? Tentunya status facebook kita. Belum lengkap rasanya bila belum men"tweet" diri kita, chating dengan MSN atau YM atau BBM yang notabene muraaaaaaaaah dan bahkan gratis,bahkan Ketika fisik berkumpul sekalipun, setiap orang memilih untuk membenamkan dirinya dengan their own kingdom yaitu dunia online mereka.

Gue gak bilang bahwa semuanya itu tidak berguna, secara aku sendiri adalah part dari autisme online world itu sendiri. Senang rasanya bisa mempunya buku harian seperti facebook yang bisa merekam aktivitasku. Tapi bener-bener dah memang kita semua telah masuk suatu dunia yang baru, semua orang bisa berinternet, tidak seperti jaman aku dulu kuliah, hanyalah manusia IT seperti kami yang melek dengan teknologi...

Dan konyolnya I feel like So Close with people that Far Away, and so Far with people that close next to me. Gue gak lagi ada batasan, temen gue mau di amrik, singapore, ausie, shanghai, tetep gue bisa contact dengan mereka.. Tapi dengan mereka yang persis dalam satu mobil gue diemin aja hahahahaha... Sungguh-sungguh Dunia telah berubah.

Kalo diambil hikmahnya tentu sih samalah kek apa yang diungkapkan banyak orang, Internet seumpama pisau, bagaimana kita menggunakannya itu yang akan menjadikan Internet berguna atau merusak. Dan saat ini tampaknya dialah yang mulai membuat orang-orang pada autis dan tak lagi mau sekedar bercerita tentang macetnya jakarta hari ini atau mungkin panasnya jakarta hari ini...

Dan akhirnya gue segera balik kembali ke alam reality gue dan menyita gadget tepen... dan menaruh hp gue... Dan berkata
"Ok guys lets talk..."

gue membawa dunia nyata gue kembali sekarang... Its time to OFFLINE-OFFLINE...


BUBYE MARSHELL

Dapatkan Artikel saya langsung ke email anda, masukkan email anda :


1 comments:

Jafeto said...

Dan marshel balik Ausie lagi :)) see u next year

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena