Destined To Be Great

Wednesday, June 10, 2009

GELOMBANG KASIH KARUNIA

http://3.bp.blogspot.com/_RgQ_XUDZTyM/SHmGPEf39uI/AAAAAAAAAhw/CguIkpjgzds/s400/kasih+karunia.bmp

http://www.life4seekers.co.uk/images/im-cha-sick-hospital-image.jpgAda seorang wanita muda di mengalami suatu peristiwa bahwa dia harus mengalami pembedahan darurat karena suatu alasan, pembedahan itu tidak dibayar oleh asuransi kesehatannya. Karena itu dia berhutang kepada rumah sakit sebesar $27,000. Rumah sakit kemudian membuat rencana pembayaran dan ia membayar tagihan sedikit demi sedikit.

Tetapi ia benar-benar bergumul. Sebagai orang tua tunggal, ia tidak dapat membiayai pembayaran ekstra itu. Walaupun demikian, ia tidak putus asa. Tidak mengeluhkan tentang kesukaran hidupnya, atau tentang seberapa beraninya rumah sakit menagih hutang kepadanya. Sebaliknya dengan sikap iman dan pengharapan, ia menyatakan KEMURAHAN TUHAN atas HIDUPnya. Ia sedang memohon kebaikkan Tuhan.

Tepat sebelum Natal, ia menerima sepucuk surat dari rumah sakit itu. Isi surat seperti berikut

"Setiap tahun kami suka memilih beberapa keluarga dan melakukan sesuatu yang baik bagi mereka. Dan tahun ini kami telah memilih anda. Kami ingin memberitahukan kepada anda bahwa kami membatalkan utang $27,000 anda, bukan hanya itu saja kami akan mengembalikan juga beberapa ribu dolar yang telah anda bayarkan kepada kami"
http://www.mater.org.au/getfile/662e7ee9-d804-425e-85cf-7f0fe9a92231/Mercy_MONO.aspx
Itulah kemurahan Tuhan!!!

Grace -> Mercy -> is a piece of good luck or something which one should be grateful. Dalam kamus bahasa inggris berarti kasih karunia atau kemurahan adalah suatu "keberuntungan" atau sesuatu yang harus disyukuri.

Setelah memasuki fase memperkuat visi dibulan januari 2009, fase mengandalakan Tuhan dengan berpuasa 40 hari di bulan februari, kemudian disusul dengan meningkatkan standard dibulan maret, lalu meningkatkan produktifitas di bulan APRIL, memasuki fase keintiman dibulan MEI, maka bulan JUNI ini adalah bulan MEMASUKI GELOMBANG KASIH KARUNIA TUHAN.

Alasan apakah yang mendasari kita bisa mendapatkan kasih karunia dari TUHAN?

Ps. Joel Osteen bercerita suatu kali diberhentikan polisi saat mengendarai mobilnya karena melebihi batas kecepatan berkendara. Polisi tersebut meminta SIM kepadanya dan setelah melihat SIMnya, Polisi itu bertanya kepadanya

"Apakah anda ada hubungan dengan ahhh... itu pengkhotbah itu?"

Joel menjawab sambil tersenyum "Itu tergantung pak"

Polisi itu berkata, "Apa maksudmu?"

Jawab Joel lagi, "Itu tergantung apakah anda menyukainya atau tidak"

Polisi itu menengadahkan kepalanya dan berpikir cukup lama, kemudian dia melihat Joel dan menjawab, "Ya, saya menyukainya, sangat menyukainya"

Joel menjawab dengan yakin, "Bagus, karena dia adalah ayah saya, dan saya yakin dia tidak akan mau Anda memberikan saya surat tilang"

Percaya atau tidak Joel akhirnya dilepaskan, tidak ditilang tapi diberi sekedar peringatan saja supaya dia tidak melebihi kecepatan berkendara.

PS. JOEL mendapatkan PERLAKUAN ISTIMEWA bukan karena siapa dia, tetapi karena AYAHNYA.

Alasan itu pula yang seharusnya menjadi alasan kenapa kita pantas mendapatkan kasih karunia, BUKAN KARENA SIAPA KITA. TAPI KARENA SIAPA BAPA KITA. Jika kita mau menyadari hal ini maka saya percaya pintu kasih karunia TUHAN akan terbuka lebar-lebar bagi hidup kita.

Banyak orang punya pola pikir salah
"Aku ingin mendapatkan pekerjaan itu, tapi dengan kemampuanku sekarang rasanya itu tidak mungkin akan terjadi"
"Aku ingin mendapatkan beasiswa tersebut, tapi tampaknya murid-murid lainnya lebih pandai dari padaku."
Sehingga akhirnya lupa dengan suatu privilege (keistimewaan atau hak yang disediakan, bagi orang-orang tertentu / special) bahwa kita adalah ANAK ALLAH yang berhak menerima KASIH KARUNIA karena BAPA kita, bukan karena kita.

HIDUPLAH DALAM KASIH KARUNIA ITU!!!
Bagaimana caranya??
Ayat ini dikhotbahkan dalam ibadah minggu kemarin oleh Ps. Jonathan Setiawan
Roma 12:12 : Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!
1. Bersukacitalah dalam pengharapan
Mudah dilakukan kalo kita punya kepercayaan yang penuh kepada TUHAN. Saat kita mengenal BAPA kita dengan baik.

Sama seperti kita secara sadar atau tidak sadar mengikuti arahan dari polisi lalulintas, kita mentaatinya di jalan, karena kita tahu bahwa dialah yang memiliki HAK untuk mengatur lalu lintas. Sehingga mudah bagi kita untuk berhenti saat mereka memberikan tanda berhenti, atau tetap jalan sekalipun trafic light sedang merah karena mereka memberikan tanda terus berjalan. Padahal saya yakin, jika hanya memberikan arahan lalu lintas banyak orang bisa ( tidak perlu jadi polisi ) tapi karena kita TAHU mereka yang memiliki HAK makanya kita lebih mudah mempercayai dan mentaati setiap instruksi mereka.

BAPA yang mengatur lalu lintas kehidupan kita, saat kita tahu dia yang punya HAK dan PERCAYA bahwa ia melakukan semua untuk kebaikkan kita (agar kita tidak alami kecelakaan), maka itulah yang membuat kita bisa BERSUKACITA DALAM PENGHARAPAN.
Apa pengharapan ANDA? Bersukacitalah karena TUHAN yang sedang BERTUGAS mengatur jalan bagi anda sampai kesana. PERCAYALAH.

2. Sabarlah dalam kesesakan

Kesabaran dalam kesesakan adalah buah dari kepercayaan kita bahwa TUHAN yang akan membawa kita pada KASIH KARUNIA DEMI KASIH KARUNIA.

Kebanyakan orang bersikap salah, ketika kesesakan datang mereka mulai mengalihkan energi yang seharusnya untuk tetap fokus pada PENGHARAPAN kepada MASALAH. Mulai marah, menggerutu, berpikir negatif, mengasihani diri, atau sikap negatif lainnya. Berita buruknya adalah HAL-HAL itu yang akan menjauhkan kita dari KASIH KARUNIA, karena MATA Kita tidak tertuju pada Bapa lagi.

Belajar mengubah cara berpikir kita, ini pr yang tidak mudah. Ketika kesesakan datang, jangan lagi negatif, ambilah waktu berpikir tentang kebaikan Tuhan dan bagaimana ia akan menjagai ANAKNYA dan betapa IA RINDU MENCURAHKAN KASIH KARUNIANYA YANG BESAR BAGI HIDUP KITA.

Lihatlah betapa nanti anda akan kagum dengan caranya melimpahi kita dengan kasih karunia. Saya benar-benar sedang mengalami hal itu. Pekerjaan saya dikantor diberkati olehNya, Project saya dibuat lancar, dibukakan jalan-jalan yang tidak pernah terpikirkan, selalu ada pertolongan demi pertolongan turun dalam hidup saya hari-hari ini. Hidup dalam KASIH KARUNIANYA betul-betul luar biasa.

3. Tekun dalam doa

Doalah yang menjaga stamina rohani kita tetap kuat. Saat prinsip-prinsip atau filosofi dunia menerjang anda, untuk membuat anda berpaling dari kasih KARUNIA, doa yang akan terus meneguhkan anda untuk tetap TEKUN BERPEGANG PADA KASIH KARUNIA.
Dengan BERDOA kita memperkatakan IMAN kita kepada TUHAN, memperkatakan pengharapan dan kepercayaan kita kepada Tuhan, dan saat seperti itulah Jawaban akan dinyatakan dalam hidup kita.
Saat ada masalah atau kondisi yang tidak baik, daripada anda mengeluh betapa menjengkelkannya user anda, atau customer anda, lebih baik Nyatakanlah Kasih Karunia Tuhan dalam doa dan ucapan syukur

Dengan rhema dan kemudian peneguhan di khotbah hari minggu kemaren, membuat saya percaya inilah WAKTU GELOMBANG KASIH KARUNIA AKAN DICURAHKAN DALAM HIDUP SAYA. Bahkan saya sudah mengalaminya dan melihat bagaimana cara dia bergerak membukakan pintu-pintu kemurahan hari-hari ini...

Bagaimana dengan hidup anda???

Notes ini akan saya akhiri dengan sebuah kisah seorang usahawan muda, yang mendapatkan kesempatan wawancara pekerjaan yang akan membuatnya maju pesat dalam kariernya. Seorang senior telah mengundurkan diri dari perusahaan tersebut sehingga diperlukan seseorang untuk menggantikan posisinya.

Banyak eksekutif dengan profil yang tinggi dan direkomendasikan terbang dari seluruh dunia diwawancara untuk posisi tersebut. Sebagian besar dari mereka, si usahawan muda ini mengakui bahwa diatas kertas memiliki pengalaman dan kualifikasi yang lebih baik dari dirinya. Diatas kertas setidaknya resumenya jauh lebih baik.

Walaupun demikian akhirnya dia telah diwawancarai beberapa kali oleh perusahaan itu dan akan kembali untuk penilaian akhirnya pada akhir minggu itu.

Saat menantikannya Ps. Joel Osteen berkata kepada usahawan itu.
"Tidak perduli bagaimana tampaknya keadaan itu, bersikaplah teagas dan nyatakanlah engkau memiliki KASIH KARUNIA TUHAN, sepanjang hari nyatakanlah - KASIH KARUNIA TUHAN MENJADIKAN PERUSAHAAN INI INGIN MEMPEKERJAKANKU, KASIH KARUNIA TUHAN MEMBUATKU MENONJOL DITENGAH BANYAK ORANG."

Beberapa bulan kemudian usahawan itu mendapatkan pekerjaan itu. Yang menarik adalah dalam wawancara dengan eksekutif perusahaan mereka berkata,
"Kami benar-benar tidak mengerti kenapa kami mau mempekerjakan anda. Anda bukanlah yang paling berkualifikasi, juga bukan pula yang paling berpengalaman, anda tidak memiliki resume terbaik"
Mereka melanjutkan lagi,
"Tetap ada sesuatu tentang anda yang kami sukai, kami tidak dapat menjelaskannya. Kami tidak tahu apa itu, tetapi ada sesuatu tentang anda membuat Anda bersinar diatas yang lainnya."

ITULAH KASIH KARUNIA TUHAN.



Dapatkan Artikel saya langsung ke email anda, masukkan email anda :


6 comments:

Jafeto said...

Notes kali ini bercerita tentang bagaimana aku sedang belajar mengalami kasih karunia Tuhan...
Komentar dan feedbacknya ya :)
Tq All

nana =) said...

baguuuuuuussss.....BGTiiiii....
nana like this...!!!!

Jafeto said...

Thx na, ayuk kita bersama-sama semangat menjaga kasih karunia Tuhan melimpah dalam hidup kita hidup yang menyenangkan hati Tuhan :)

Elmo said...

Masuk " Gelombang Kasih Karunia " aku imani dan sungguh percaya. Postingan yang sangat memberkati ^^

Jafeto said...

ya harus masuk kesana, karena dengan gelombang ini, setiap kita akan mendapatkan hasil yang luar biasa...

Yang tak pernah muncul yang tak pernah dilihat yang tak pernah didengar itu yang disediakan Tuhan bagi kita dalam kasih karunianya...

Jafeto said...

Naskah diikut-sertakan dalam Writing Competition CIBFest 2009.
http://jawaban.com/

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena