Destined To Be Great

Friday, April 24, 2009

This is Jafeto's Canaan in 2009

* Tulisan ini dibuat dalam rangka Proyek Ketaatan Komsel Purpose People

Setelah 40 tahun dipadang gurun, setelah mengalami suatu kesulitan besar, penderitaan dan masalah yang tidak ringan akhirnya ISRAEL sampai ke tanah kanaan. Can u imagine how they feel??

Untuk membayangkan perasaan mereka dengan cara yang paling mudah adalah dengan membayangkan kita sedang berjalan dipanas teriknya jakarta akhir-akhir ini tetapi kita mesti puasa dan baru boleh makan dan minum setelah jam 6 sore, dan ketika anda menantikan jam 6 sore banyak godaan ( tiba-tiba tukang es cendol lewat, atau tiba-tiba abang tukang bakso beraksi, temen baik ngajakin makan mau ditraktir katanya) dan setelah semua penderitaan itu jam 6 sore tersaji Sour Sally yang katanya ( belum mencoba soalnya ) enak sekaley dan anda boleh makan sepuasnya. Bisakah membayangkan rasanya??? Pasti tak terbayangkan...

Hal diatas cuma gambaran kecil untuk merasakan yang bangsa Israel rasakan.
Yosua dengan mata berbinar-binar terus berlutut ditanah dan mendongak kelangit dan dalam hati berkata "akhirnya sampai juga" ( lebai deh ) dan mendadak di depan tanah bernama Kanaan mereka baru menyadari ada sebuah T.E.M.B.O.K ( tembok ) yang berdiri kokoh seolah-olah berkata "Aku terlampau kuat dan terlampau mustahil untuk kalian rubuhkan, jadi para pemimpi segeralah menyingkir dari Tanah ini"

I can feel, dari perasaan yang begitu luar biasa pasti mereka langsung down. Hopeless.. Setelah perjalanan panjang mereka selama 40 tahun yang penuh dengan kesulitan dan masalah ternyata disinilah klimak perjalanan mereka. SEBUAH TEMBOK KEMUSTAHILAN!!! Yang mustahil bisa dirobohkan dan dihancurkan dengan kekuatan mereka. Sehingga yang menjadi point penting adalah apa makna 40 tahun perjalanan padang gurun???

But God demonstrated HIS POWER
Yosua 6 : 2-5
(2) Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Ketahuilah, Aku serahkan ke tanganmu Yerikho ini beserta rajanya dan pahlawan-pahlawannya yang gagah perkasa.
(3) Haruslah kamu mengelilingi kota itu, yakni semua prajurit harus mengedari kota itu sekali saja; demikianlah harus engkau perbuat enam hari lamanya,
(4) dan tujuh orang imam harus membawa tujuh sangkakala tanduk domba di depan tabut. Tetapi pada hari yang ketujuh, tujuh kali kamu harus mengelilingi kota itu sedang para imam meniup sangkakala.
(5) Apabila sangkakala tanduk domba itu panjang bunyinya dan kamu mendengar bunyi sangkakala itu, maka haruslah seluruh bangsa bersorak dengan sorak yang nyaring, maka tembok kota itu akan runtuh, lalu bangsa itu harus memanjatnya, masing-masing langsung ke depan."

Dan mereka akhirnya berhasil melewati TEMBOK YERIKHO dengan pertolongan Tuhan. Yerikho dikuasai dan dimenangkan...

Inilah rhema yang kudapatkan dalam doa hari ini.
Lalu dimanakah tanah kanaanku di tahun 2009 - ALBUM ROHANIku. Kalau memang ini rencana dan kehendak Tuhan biarlah sama seperti Tuhan memberi strategi dan pertolongan terhadap Israel sehingga mereka melewati masa-masa tersulit mereka dan menang. Aku juga pasti bisa. Dalam doa aku merasa sekali Tuhan menguatkan aku He said "TRUST IN ME, KERJAKAN BAGIANMU DAN BIARKAN AKU MENGERJAKAN BAGIANKU" lalu bagianku adalah mentaati dan bergerak seperti rencana yang diberikanNya kepadaku...

Sekarang musti bersiap-siap menyelesaikan Album ini... Aku tahu aku sudah sangat dekat, bahkan aku sudah melihatnya...

Jafeto-is-preparing-for-anything-needed

Blogged with the Flock Browser

0 comments:

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena