Destined To Be Great

Saturday, July 5, 2008

Belajar dari macetnya Jakarta!!!


Pernahkan kamu mengalami kemacetan??? Tiba-tiba pertanyaan ini terlontar dalam otakkkkkku... Jika aku ditanya hal ini maka dengan serius aku akan segera menjawabbbb... Tiap hari ahahahahaha

Ya setiap hari dijakarta jalanan macet, berangkat pagi ke kantor macet, pulang dari kantor macet. Setiap hari mesti menghadapi perjalanan yang berat tidak seperti ketika aku berada di daerah. Tidak seperti ketika aku berada di my hometown di BLORA. Blora kalo mau tahu kita bisa menyeberang jalan dengan menutup mata dan tetap selamat karena begitu sepinya ahahahha...

Tapi sore ini ketika aku pulang dari kantor dan melewati gatot subroto yang begitu macetnya apalagi ini weekend jumat malem, jalanan begitu macetnya. Entah kenapa ditengah perjalanan tiba-tiba aku belajar sesuatu dengan kemacetan itu.

1. Berangkat itu yang membuat kita sampai tujuan.
Sekalipun perjalanan dari tempat tinggal ke kantor tiap hari macet, tapi aku selalu sampai kekantor. Seperti itu juga hidup, menurutku hidup lebih sering "macet" dari pada lancar, sering kali untuk berangkat dari "tempat tinggal" bernama "impian,cita-cita dan harapan" sampai "kantor" bernama "kesuksesan,pencapaian, keberhasilan" aku harus menghadapi "kemacetan" bernama "kesulitan,ketakutan,kemalasan dan lainnya".
Yang menjadi pertanyaan dalam hatiku adalah kenapa meskipun sulit dan macet aku selalu tetap sampai ke kantor ya??? Itu karena aku selalu berangkat ke kantor. Betapa banyak kali dalam hidup kita kita tidak mencapai tujuan hanya karena kita tidak mulai berangkat kesana. Sebuah impian akan tetap menjadi impian jika kita tidak pernah mulai untuk bangun dan bekerja mewujudkan impian tersebut.
Banyak orang berani bermimpi tapi hanya sedikit orang yang berani untuk mengambil sikap untuk mulai mewujudkan.

2. Selalu ada jalan jika kita terus mau bertahan melewati kemacetan.
Ketika melewati kemacetan sering kali seolah-olah tidak ada jalan, atau setidaknya hanya ada celah-celah kecil yang bisa dilewati motorku, tapi tahukah anda ketika aku menemukan satu celah untuk lewat, tiba-tiba saja selalu aja saja jalan yang terbuka dan membuatku tidak berhenti, sekalipun kadang untuk mencari jalan lewat susah. Tapi tiba-tiba juga kadang ada jalan yang lenggang membuat aku bisa ngebut untuk mengejar waktu yang tertinggal karena macet. Thats life right??? Ada masanya ketika menjalani perjalanan di kehidupan rasanya seperti tidak ada jalan, atau ada jalan tapi sulit, aku belajar hari ini selama aku masih terus melangkah mengambil kesempatan dan mencari cara untuk terus maju, pasti sampai, pasti akan ada masa dimana jalan yang lenggang yang membuat kita bisa "berlari" ngebut mencapai tujuan itu akan datang...

3. Tidak perlu bisa melihat jalur dari berangkat sampai tujuan, cukup terus berjalan.
Aku pernah menasehati seseorang dan berkata :
"Dimalam hari jika kamu mau berjalan dari jogja sampai solo, tidak perlu kamu punya lampu kendaraan yang bisa menerangi jalan dengan kekuatan jogja solo, cukup lampu yang bisa menerangi jalan didepan kendaraan kita, yakin pasti kita bisa sampai. Justru kalo kita punya lampu yang bisa menyorot dari jogja - solo, bisa bayangkan betapa silau sinar lampu dan berapa banyak yang akan terganggu karenanya."
Sama juga dengan kemacetan jalan, ketika aku hendak pulang dari kantor, aku gak bisa lihat jalur dari kantor sampai tempat tinggalku, tapi aku tetap sampai, karena aku bisa melihat jalan dan celah untuk maju yang ada didepanku. Ketika aku melewati jalan tersebut, aku menemukan jalan yang lain dan akhinya aku bisa sampai ke tujuanku.
"Do Your Best and Let God Take the rest"

4. Capek jangan pernah berhenti
bayangkan kalo aku berhenti sebelum sampai tujuan karena macet, pasti sudah pasti aku tidak akan sampai benar???
pernah merasa capeeeek dalam mengejar keinginan dan impian, AKU SERRRRRRIIIIINGGGG hahahahahah... Rasanya pengin tinggalin jakarta dan kembali kekampung halaman, bercocok tanam dan membajak sawah hahahaha...
Tapi satu hal ini yang aku tahu, Begitu aku berhenti aku tidak akan sampai tujuan!!! Jika aku mau berjalan pasti pasti pasti dengan pertolongan Tuhan aku akan sampai ketujuan :)

Hari ini ditengah keluhan, ditengah kesusahan yang ditimbulkan kemacetannnn jakarta yang terjadi tiap hari, akhirnya aku memutuskan untuk belajar sesuatu dari pada mengeluh, hope you blessed ^^

5 comments:

Ester said...

*lol* that is just: "Oh, so very true" :)
Thanks, Bro, inspired me so much. Additional note: Even if sometimes we felt we are unable reach our destination because of something that might be out of our control, at the very least, we've already got somewhere, and from there we can choose to continue to our original destination or to set ourselves to a new destination.

aquayers said...

excellent post.Point2 nya bener2 on the money.Thanks for sharing.^^

Jafeto said...

memang bener bahwa hidup ini mau dipandang dari sisi berbeda akan menjadi berbeda, aku juga heran macet yang biasanya membuat orang jakarta Stress dan tidak betah ternyata malam membuatku belajar sesuatu dan memotivasi aku...
mungkin memakai cara pandang yang benar adalah cara paling bijak untuk hidup.
We are what we think we are

nelotte said...

hUHEuAHEuAHEuAEHuaeh gue ga bisa bayangin cowo narsis kayak loe membajak sawah!!!! Pasti pake sunblock se-abrek2...

Jafeto said...

maksod looo hehehehe...
Kan gak perlu panas2an ada traktor nell sekarang ^^ heheheheh...

© Jafeto, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena